Laura, Wanita Yang Dibunuh dan Dibakar Ternyata Calon Istri Pelaku

Estimasi Baca :

Ilustrasi pembunuhan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi pembunuhan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Wanita LR (41) yang tewas dibunuh dan dibakar di Jalan Alaydrus No 69, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Mei 2018, bernama Laura. Sementara sang pelaku, yang merupakan kekasih Laura bernama Stefanus.

Diketahui Laura dan Stefanus sudah mengikat janji untuk sehidup semati dalam mahligai rumah tangga. Keduanya pun telah menentukan waktu untuk masa depannya kelak. 

Rencananya pernikahan antara Laura dan Stefanus tinggal beberapa bulan lagi. Namun mimpi itu ternyata harus kandas, setelah Stefanus tega membunuh calon istrinya karena terus disinggung tidak mengeluarkan modal sedikit pun untuk biaya pernikahan mereka berdua.

Demikian disampaikan Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manosoh kepada Kriminologi.id, Minggu, 6 Mei 2018.

"Karena biaya pernikahan Rp 250 juta seluruhnya ditanggung pihak keluarga perempuan. Korban (Laura) sebagai pihak perempuan terus-terusan menyinggung masalah tersebut sehingga tersangka (Stefanus) sebagai calon suami membunuhnya," katanya.

Pembunuhan itu terjadi saat keduanya cekcok mulut. Saat itu, Laura marah besar terhadap Stefanus. Tak mampu membendung emosi, Laura beranjak ke kamarnya dan menodongkan pisau.

Di hadapan Stefanus, Laura mengancam akan membunuhnya. Ancaman itu membuat emosi Stefanus ikut tersulut. Akhirnya, ia merebut pisau dari genggaman pacarnya lalu menusuknya hingga tewas.

Belum puas setelah menusuk calon istrinya, Stefanus juga membakar mayat Laura. Setelah membakarnya, Stefanus membuang mayat Laura di pesisir pantai Desa Karang Serang, Sukadiri, Tangerang. Mayat korban ditemukan warga sekitar beberapa jam kemudian. 

Kapolsek Tambora Kompol Iver son Manossoh dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018, mengatakan, aksi pembunuhan dan pembakaran itu sempat tertutup rapat selama sehari. Namun perbuatan sadis ST terbongkar berkat laporan AZ, rekan ST yang ikut terlibat dalam kasus pembunuhan ini ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tambora, Jumat, 4 Mei 2018 pukul 18.00 WIB tentang pembunuhan. 

AZ menuturkan dirinya melihat sosok  mayat berada di dalam mobil Daihatsu Ayla warna silver dengan nomor polisi B 1044 BYT yang diparkir di wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. AZ juga mengakui kalau dirinya ikut mengantarkan pelaku membuang mayat korbannya ke pantai di daerah Kabupaten Tangerang.  

AZ datang melapor ke unit sentra pelayanan kepolisian (SPK) Polsek Tambora dan menceritakan semua kejadian dugaan pembunuhan pada Jumat, 4 Mei 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. 

Di waktu yang bersamaan, anggota Polsek Tambora menerima informasi adanya penemuan mayat di Pantai Desa Karang Serang, Kecamatan Sujadiri, Kabupaten Tangerang. DM

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Laura, Wanita Yang Dibunuh dan Dibakar Ternyata Calon Istri Pelaku

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu