Suasana lokasi pembegalan payudara di Gang sempit, Depok. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Mahasiswi Korban Begal Payudara di Depok Ternyata Wanita Berprestasi

Estimasi Baca:
Jumat, 20 Jul 2018 17:20:47 WIB

Kriminologi.id - Mahasiswi korban pembegalan payudara di Gang Swadaya, Jalan Taman Indah II, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, ternyata wanita berprestasi. 

ATN merupakan mahasiswa Teknik Mesin Universitas Gunadarma melalui jalur beasiswa. Di sela kekosongan waktunya, ia juga mengajar privat Bahasa Inggris untuk anak-anak Sekolah Dasar atau SD di sekitar kosannya. 

"Saya sekolah di MA Modern Al Madina Cirebon. Pas lulus, saya dapet beasiswa kuliah di kampus Gunadarma. Ambil jurusan teknik mesin, angkatan 2015," ujar ATN kepada Kriminologi.id, Jumat, 20 Juli 2018.

ATN menceritakan latar belakang dirinya hingga bisa duduk di bangku kuliah di Depok. Kedua orang tua ATN hidup sederhana.

Ayahnya mengelola bengkel motor dan ibunya berjualan nasi. Mahasiswi asal Cirebon ini juga mengikuti jejak ibunya dengan berjualan donat di sekitar kampus guna menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Kegiatan itu dilakukan sejak bulan November 2017. Pilihan berjualan donat itu muncul karena ingin meringankan beban kakak laki-lakinya yang hendak menikah. 

ATN tak ingin kakaknya itu kesulitan dalam mengumpulkan biaya nikahnya nanti.  

"Ibu saya cerita kalau bisa jangan sering-sering minta uang sama kakak. Saya juga punya adik masih kecil, baru kelas 3 SD. Ya udah, karena kuliah beasiswa juga tetep butuh uang, saya cari-cari akal, saya kerja sampingan jualan kue-kue," tutur ATN.

ATN membocorkan kalau ide berjulan donat itu dibantu oleh bapak kos, haji Herman, yang mempertemukan dirinya dengan warga sekitar pembuat kue. 

ATN juga belajar bagaimana cara membuat kue dari ibu tersebut. Selain berjualan donat, ATN juga mengajar privat bagi anak-anak SD yang tinggal di dekat kosnya.

"Ngajar bahasa Inggris untuk buat anak SD kelas 4 dan 5, ya mereka warga sekitar sini juga," tutur ATN.

Sebelumnya diberitakan, ATN menjadi korban begal payudara pada Minggu 15 Juli 2018. Kala itu, seorang pria tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor matic berwarna hitam tiba-tiba meremas payudara bagian kirinya.

Pelaku melakukan aksi bejatnya sebanyak tiga kali. Puncaknya, pelaku juga memperlihatkan alat vitalnya tersebut kepada ATN. Atas perbuatan ini, ATN melaporkannya ke polisi. MG/

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500