Ilustrasi kekerasan rumah tangga. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Mamah Muda Bersimbah Darah Disabet Suami, Dibakar Api Cemburu

Estimasi Baca:
Selasa, 22 Mei 2018 09:05:46 WIB

Kriminologi.id - Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi. Kali ini menimpa TS (19) warga Desa Tanjung Manggus, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Mamah muda alias mahmud ini bersimbah darah disabet suaminya ZA (36) dengan pisau. Pangkalnya, karena sang suami dibakar api cemburu. TS pun mengalami luka parah.

"Saat ini pelaku sudah ditangkap di rumahnya di Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang tanpa melakukan perlawanan," kata Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andrian di Baturaja, Selasa, 22 Mei 2018.

Ia menjelaskan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi pada Senin, 21 Mei 2018 sekitar pukul 06.30 WIB di rumah pelaku yang merupakan salah satu karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Desa Tanjung Manggus.

Peristiwa berdarah berawal dari pertengkaran pasangan suami istri itu yang diduga akibat rasa cemburu pelaku terhadap korban.

"Cekcok itu mengakibatkan korban mengalami luka dan bagian tubuh lainnya akibat sabetan senjata tajam dari pelaku," ujar Widayana.

Korban telah dirawat di Rumah Sakit TK IV Dr Noesmir (DKT). Menurut dia, pelaku dan barang bukti seperti pisau yang sempat dibuang tersangka sudah diamankan di Polsek Lubuk Batang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Widayana mengungkapkan, pelaku dijerat pidana Pasal 44 ayat 2 UU RI No 23 tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan pidana paling lama 10 tahun penjara.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500