Ilustrasi mayat. Ilustrasi: Amin H Al Bakki/Kriminologi.id

Mayat Jaket Merah di Bantul Diduga Rinawati, Jam Tangan Jadi Petunjuk

Estimasi Baca:
Rabu, 30 Mei 2018 17:05:38 WIB

Kriminologi.id - Seorang wanita yang mengenakan jaket berwarna merah ditemukan tewas di kawasan persawahan yang terletak di Dusun Cepoko, Bantul, Yogyakarta. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Wajahnya tampak penuh luka parah diduga akibat dihantam benda tumpul. Mayat itu ternyata gadis yang telah hilang kontak selama seminggu di Gunung Kidul.

Hal tersebut diketahui setelah ada seorang warga Gunung Kidul, Yogyakarta yang mendatangi Mapolsek Bantul untuk memastikan anggota keluarganya yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak beberapa hari lalu. Menurut warga tersebut, ciri-ciri wanita yang tewas itu sama dengan anggota keluarganya yang hilang di Gunungkidul.

Kapolsek Bantul, Komisaris Pol Paimun mengatakan pihak keluarga dari wanita terduga korban pembunuhan yang terjadi di kawasan persawahan itu telah memastikan kebenarannya ke Polsek Bantul. Berdasarkan keterangan keluarga korban, ciri-ciri fisik mayat yang ditemukan itu dikenali sebagai Rinawati, gadis yang sempat hilang seminggu lalu. 

“Kerabat korban sudah memastikan itu adalah keluarganya yang hilang kontak sejak seminggu lalu,” kata Paimun seperti dikutip dari Sorot.co, Rabu, 30 Mei 2018.

Paimun mengatakan, pihak keluarga diduga korban datang ke Mapolsek Bantul pada Rabu, 30 Mei 2018 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat dicocokkan dengan barang bukti yang diamankan pihak kepolisian, warna kaos dan jam tangan mirip dengan yang disampaikan warga Gunung Kidul tersebut. 

"Kemudian tadi dicocokkan dengan barang bukti yang ada, warna kaos, kemudian jam itu (ciri-ciri antara korban dengan orang hilang di Gunungkidul) mirip dengan yang disampaikan saksi tadi ke sini," lanjutnya.

Meski Demikian, kata Paimun, masih melakukan penyelidikan guna memastikan mayat korban pembunuhan di Bantul tersebut sama dengan gadis yang hilang di Gunungkidul. Hingga kini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

Sebelumnya ramai diberitakan, seorang bernama Rinawati hilang di Gunungkidul. Gadis berusia 19 tahun tersebut merupakan warga Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Rinawati hilang sejak Kamis, 24 Mei 2018 setelah dijemput seorang laki-laki.

Pada Rabu pagi, 30 Mei 2018, seorang gadis yang mengenakan jaket merah ditemukan tewas penuh luka di bagian wajah. Jasad korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk menjalani visum.

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500