Ferin Diah Anjani korban yang ditemukan tewas hangus terbakar di kawasan hutan jati Blora, Jawa Tengah. Foto: Ist/Kriminologi.id

Mayat Wanita Terbakar di Blora, Ferin Anjani Bekerja Sebagai SPG

Estimasi Baca:
Rabu, 8 Ags 2018 13:45:36 WIB

Kriminologi.id - Ferin Diah Anjani (21) tewas dalam keadaan mengenaskan. Jasad wanita cantik itu ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di kawasan hutan jati Blora, Jawa Tengah.

Polisi menyebut korban sehari-hari berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG). Sementara informasi lain menyebut wanita muda itu berproesi sebagai caddy golf.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pelaku pembunuhan dan pembakaran Ferin telah ditangkap.

"Pelaku bekerja sebagai karyawan di salah satu hotel di Semarang," kata Condro di Semarang, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pelaku ditangkap oleh Tim Resmob Polres Blora. Pelaku yang ditangkap itu seorang pria berinisial KA (30) yang merupakan manajer sebuah hotel di Semarang.

Condro mengatakan, motif pelaku melakukan pembunuhan adalah ingin menguasai harta benda milik korban.

Untuk menghilangkan jejak perbuatan kejinya itu, pelaku membakar tubuh korban dan membuangnya di kawasan hutan jati di Blora.

Terungkapnya pembunuhan Ferin berawal dari penemuan sosok mayat wanita tanpa identitas dalam keadaan hangus terbakar di kawasan hutan jati Blora pada 1 Agustus 2018 lalu.

Karena tak kunjung menemukan identitas, petugas kepolisian Polres Blora yang mengevakuasi mayat tersebut lalu menguburkan mayat di Taman Pemakaman Umum (TPU).

Identitas korban mulai terungkap setelah ada laporan orang hilang di Polrestabes Semarang. Ciri-ciri orang hilang yang dilaporkan tersebut ternyata memiliki kemiripan dengan mayat wanita yang ditemukan di Blora. 

Karena memiliki kemiripan, petugas Polres Blora lalu mendatangi alamat rumah pelapor di Semarang untuk melakukan pencocokan.

Usai bertemu dengan keluarga pelapor, polisi mendapat titik terang identitas mayat wanita hangus terbakar itu ternyata adalah Ferin Diah Anjani.

Keluarga yang ditemui meyakini mayat wanita tersebut adalah Ferin setelah melihat barang-barang yang ditemukan polisi saat mengevakuasi mayat tersebut.

"Kami datangi ke rumah pelapor, setelah mendapatkan keterangan dari pihak keluarga, mulai ada titik terang identitas mayat terbakar," kata Kapolres Blora AKBP Saptono dikutip dari laman instagram @polresblora, Selasa, 7 Agustus 2018. 

Reporter: Reza Yunanto
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500