Hotel Tanjung Kait, lokasi penangkapan pelaku prostitusi. Foto: Risky Aditya/Kriminologi.id

Orang Tua Ungkap Anaknya Dijual ke Hidung Belang di Hotel Tanjung Kait

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 15:10:45 WIB

Kriminologi.id - Donny Hidayat (18) diciduk Unit Perlindungan Wanita dan Anak Polresta Tangerang, Banten bersama dua wanita yang hendak dijualnya ke lelaki hidung belang di Hotel Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang. 

Aksi Donny rupanya terungkap oleh keluarga korban sendiri. Kisah itu diketahui setelah Kriminologi.id mendatangi kawasan hotel yang berada di sekitaran Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin 16 April 2018.

Menurut salah seorang warga sekitar yang bernama Nia, Donny ditangkap pada Jumat, 14 April  2018, setelah polisi mendapat laporan dari salah satu orang tua wanita yang dijual kepada pria-pria hidung belang.

"Saya nanya ke polisi katanya dari orang tua cewek yang dibawa sama lakinya," kata Nia kepada Kriminologi.id saat ditemui di sekitar Pantai Tanjung Kait, Senin 16 April 2018.

Menurut Nia, Donny ditangkap pada saat membeli makanan di sebuah warung kelontong yang hanya berjarak beberapa meter dari Hotel Tanjung Kait. Usai berhasil menangkap Donny, tak lama kemudian beberapa polisi lainnya yang mengendarai dua mobil langsung masuk ke dalam hotel tersebut.

"Langsung masuk ke dalam hotel gitu. Habis itu langsung masuk ke kamar dan nangkep orang lagi. Orangnya langsung dimasukin ke dalam mobil," kata Nia.

Selain Nia, seorang warga lainnya, Madi mengatakan, selain menangkap Donny, polisi juga mengamankan sepeda motor Beat warna merah yang digunakan Donny untuk membawa wanita yang dijualnya.

"Motornya dibawa, pokonya cepat aja. Masuk ke hotel terus langsung pergi lagi. Kira-kira cuma 15 menit aja," kata Madi.

Sebelumnya diberitakan, Unit V Perlindungan Perempuan dan Anak Polres kota Tangerang, kembali membongkar kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Mauk, kabupaten Tangerang. Dari pengungkapan itu, Polisi berhasil mengamankan seorang tersangka dan dua wanita yang dijual yakni WA (19) dan Yl (16)

Polisi akhirnya mengungkap praktik perdagangan manusia dengan modus menjajakan layanan seksual kepada pihak yang memesan.

"Pada saat itu dipimpin langsung Kanit V PPA Iptu Ferdo Elfianto, berhasil mengamankan satu tersangka DHA (18) dan dua wanita yang dia jual WA (19) dan YL (16), di dua kamar dalam hotel tersebut," ucap Wiwin. MG

KOMENTAR
500/500