Pembantu Korban Pemerkosaan di Kompleks TNI AL Baru Kerja 8 Bulan

Estimasi Baca :

Ilustrasi pencabulan, Foto: Pixabay - Kriminologi.id
Ilustrasi pencabulan, Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Seorang wanita berinisial M yang menjadi korban pemerkosaan Riki Richardo alias Denis (21), diketahui baru bekerja selama 8 bulan sebagai pembantu rumah tangga di kediaman milik Ibu Barjo yang berada di Jalan Teluk Jakarta, Kompleks TNI AL Rawa Bambu, Jakarta Selatan.

Menurut pedagang sayur yang sehari-harinya berkeliling di kompleks perumahan tersebut bernama Parlan, pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah Ibu Barjo berjumlah dua orang, korban dan Fatimah. Fatimah merupakan pembantu paling lama yang bekerja di rumah berlantai dua tersebut. 

“Fatimah sudah lebih lama kerjanya, kurang lebih sudah sekitar 4 tahun. Kalau Marwah, dia baru 8 bulan kerja di rumah Ibu Barjo,” kata Parlan yang ditemui di Kompleks TNI AL Rawa Bambu, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Mei 2018. 

Parlan menjelaskan, Denis bisa masuk ke kediaman Ibu Barjo yang juga ditempati korban M dengan cara melompat pagar. Selanjutnya, Dennis naik ke lantai dua rumah tersebut hingga masuk ke balkon. Di balkon itulah Denis bertemu dengan korban M.

"Saat pelaku bisa masuk lewat balkon, dia ketemu sama korban M. Pas ketemu itu M langsung ketakutan, karena katanya dia diancam sama si pelaku," ujar Parlan.

Lebih lanjut, kata Parlan, pelaku meminta agar mencarikan keberadaan Fatimah yang saat itu tak berada di lantai dua. Ketika disatroni Denis, diketahui Fatimah tengah berada di kamar mandi yang berada di lantai satu karena hendak menunaikan ibadah Salat Subuh. Namun, belum sempat mencari keberadaan Fatimah, Denis terlebih dahulu memperkosa korban M.

“Nah, diperkosanya itu sebelum M nyariin Imah. Jadi, dia (M) tadinya mau nyariin Imah. Tapi karena tak ketemu, jadi Marwah yang kena di atas dekat balkon. Terus karena diancam dia turun ke bawah mencari Imah usai diperkosa,” ujar Parlan.

Alih-alih mencari Imah, kata Parlan, korban M memberitahukan peristiwa nahas yang dialaminya kepada sang majikan yang saat itu terdapat anak perempuan, menantu, dan kedua cucu dari pemilik rumah Ibu Barjo.

"Itu padahal pas kejadian ada keluarganya Bu Barjo. Ada anaknya yang cewek, menantunya, sama dua cucunya. Tapi, pas kejadian mereka lagi di kamarnya. Mungkin saat diancam pelaku, korban M engga berani teriak,” ujar Parlan.

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Pembantu Korban Pemerkosaan di Kompleks TNI AL Baru Kerja 8 Bulan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu