Pembunuh Rika di Medan Kesal Harga Kosmetik Hanya Rp 300 Ribu

Estimasi Baca :

RK, perempuan yang ditemukan tewas di dalam kardus di Medan. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
RK, perempuan yang ditemukan tewas di dalam kardus di Medan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Tim gabungan Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Polrestabes Medan menangkap HN (31), tersangka pembunuh Rika Karina (21) yang jasadnya dibungkus kardus dan dibuang di Jalan Karya Rakyat, Kecamatan Medan Barat. Pelaku nekat membunuh karena harga kosmetik yang dipesan ternyata hanya Rp 300 ribu.

Berdasarkan pemeriksaan, motif pembunuhan dipicu karena persoalan kosmetik. Pelaku kesal kosmetik pesanannya seharga Rp 4,7 juta tidak juga diantarkan oleh korban.

Saat bertemu korban, keduanya terlibat percekcokan. Emosi pelaku semakin menjadi-jadi karena ada perkataan korban yang membuat pelaku kesal.

"Pelaku pada Selasa (6/6) malam menghubungi korban dan meminta untuk menjelaskan mengapa barang kosmetik tidak juga diserahkan," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Kamis, 6 Juni 2018.

Ia menjelaskan, keributan terjadi di rumah pelaku di Perum Ivory Medan Deli, tak berapa lama setelah korban tiba. Merasa kesal, setelah cekcok mulut, pelaku menganiaya korban dengan cara membenturkan kepala korban ke tembok rumahnya.

"Selain itu, setelah dicek di Pasar Sambas Medan, harga kosmetik yang dipesan ternyata lebih murah hanya Rp 300 ribu," ujarnya.

Setelah itu, pelaku menikam leher korban dengan menggunakan pisau kecil bergagang hijau. Dadang menambahkan, pelaku kemudian menyayat pergelangan tangan korban sehingga korban meninggal dunia.

Saat pembunuhan terjadi, anak dan istri pelaku berada di lantai atas rumahnya. Setelah korban meninggal dunia, pelaku memasukkan jasad korban ke dalam koper.

Kemudian, pelaku membungkusnya dengan kardus dan dilakban. Setelah terbungkus rapi, pelaku membawa kardus berisi jasad korban menggunakan sepeda motor dan meninggalkannya di lokasi tersebut.

Pelaku meninggalkan TKP dengan berjalan kaki ke arah Jalan Karya. Sambil berjalan, pelaku melemparkan helm korban ke pekarangan kosong salah satu rumah warga di sekitar lokasi. Selanjutnya dengan menumpangi becak motor pelaku kembali ke rumahnya.

Setibanya di rumah, sekira pukul 05.00 WIB, pelaku membawa bungkusan plastik hitam yang berisikan tas korban, baju korban, dan sandal korban ke luar rumah. Guna menghilangkan barang bukti, pelaku membuang bungkusan tersebut ke Sungai Deli Titi Papan.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 339 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara," kata Kapolrestabes Medan itu.

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Pembunuh Rika di Medan Kesal Harga Kosmetik Hanya Rp 300 Ribu

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu