Pembunuh Rina Casrina Emosi Saat Minta Ketemu Calon Mertua Ditolak

Estimasi Baca :

Aris, pelaku pembunuhan Rina Casrina di Mapolres Jakarta Barat. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Aris, pelaku pembunuhan Rina Casrina di Mapolres Jakarta Barat. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Motif pembunuhan Rina Casrina mulai terungkap setelah pelaku pembunuhan Aris diciduk polisi. Kekeselan Aris memuncak saat ajakan bertemu calon mertuanya ditolak mentah-mentah oleh Casrina. 

Penolakan itu yang membuat Aris naik pitam hingga berujung membunuh kekasihnya itu.  Sebelumnya, Aris juga pernah emosi dengan Rina karena kesal diputus secara sepihak oleh korban.

Rina menolak permintaan pelaku untuk bertemu dengan orang tuanya itu dengan alasan ingin menemani temannya melamar pekerjaan.

"Sebelum kejadian (pembunuhan), pelaku mengajak korban ketemu orang tua tapi (korban) enggak bersedia karena mau antar teman melamar kerja. Pelaku merasa korban lebih menganggap teman ketimbang pelaku," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu di Mapolres Jakarta Barat, Jumat, 6 Juli 2018.

Setelah ajakannya itu ditolak, dua hari berselang, Jumat, 29 Juni 2018, Aris kembali menghubungi Rina. Ia mengatakan akan mendatangi tempat tinggal korban.

Tak berapa lama, Aris pun tiba di depan rumah Rina menggunakan sepeda motor warna merah. Saat tiba, Aris mengajak Rina ke tempat penyimpanan kayu di Jalan Meruya ilir, Kembangan, Jakarta Barat, tempat tinggalnya.

Di lokasi ini lah Aris menghabisi pelaku Rina. Saat tiba di gudang tersebut, Aris memohon kepada Rina agar tak memutuskan hubungannya. Ia meminta agar Rina tetap berpacaran dengan dirinya.

Sayangnya, permintaan itu ditolak oleh Rina. Aris yang dipenuhi rasa kesal dan dendam langsung mencekik dan membenturkan kepala Rina hingga meregang nyawa. 

"Pelaku mencekik, membenturkan kepala dan menginjak korban. Pelaku ambil barang korban dan melarikan diri," kata Edy.

Aris akhirnya berhasil ditangkap tempat persembunyiannya di kawasan Lampung. Penangkapan pria yang telah satu tahun menjalin hubungan dengan Rina itu bermula saat polisi menyelidiki dan mendapat informasi terkait keberadaannya di Kabupaten Pringsewu, Lampung. 

"Iya, pelaku sudah kami tangkap. Di sana dia bersembunyi di rumah kosnya," ucap Kanit Reskrimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri kepada Kriminologi.id dalam keterangannya, Jumat, 6 Juli 2018.

Dalam penangkapan yang terjadi pada Rabu, 4 Juli 2018, kata Rulian, pihaknya memberikan tindak tegas dengan menembak kakinya lantaran saat ditangkap mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri. MG/ NL

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Pembunuh Rina Casrina Emosi Saat Minta Ketemu Calon Mertua Ditolak

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu