Penembak Nenek Atikah Ditangkap, Pelakunya Tetangga Sendiri

Estimasi Baca :

Atikah menjadi korban kebrutalan dua pria tak dikenal di Sukabumi. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Atikah menjadi korban kebrutalan dua pria tak dikenal di Sukabumi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Polisi menangkap pelaku penembakan nenek Atikah (40), warga Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku yang berinisial DN ternyata tetangga dekat korban. Pelaku ditangkap di kawasan Palabuhanratu bersama barang bukti senapan angin yang diduga dipakai untuk menembak korban. 

"DN merupakan eksekutor penembakan terhadap korban yang merupakan warga Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Sukabumi, Senin, 9 April 2018.

Nasriadi mengatakan pelaku ditangkap pada Minggu, 8 April 2018. Saat ditangkap, petugas menemukan senapan angin yang diduga digunakan pelaku untuk menembak korban hingga dua peluru bersarang di dadanya. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Yadi Kusyadi membenarkan bahwa pelaku merupakan tetangga korban. Dalam kasus penganiayaan hingga penembakan tersebut DN dibantu oleh rekannya yang saat ini masih dalam pencarian.

"Diharapkan seorang tersangka lagi dalam waktu dekat bisa tertangkap," kata Yadi.

Yadi menuturkan polisi hingga kini masih mendalami motif penembakan yang dilakukan pelaku terhadap korban. Sebelumnya beredar kabar penganiayaan tersebut terkait dugaan isu dukun santet.

Dugaan itu muncul lantaran korban dianggap memiliki kekuatan karena tetap hidup meski ditembak di bagian dada. Namun demikian polisi menepis isu tersebut dan mengaku masih mendalami kasus penembakan tersebut.

"Motif masih terus didalami," ujar Yadi.

Penembakan tersebut terjadi pada 13 Maret 2018 lalu. Korban yang saat itu baru selesai salat mahrib didatangi dua pria dengan penutup wajah yang langsung masuk ke rumah korban.

Tanpa basa-basi keduanya mengikat dan menyeret wanita yang masih menggunakan mukena ini keluar rumah dan memukulinya.

Tidak sampai itu saja, pelaku pun sempat mencekik tersangka dengan tambang plastik dan menembak korban dengan senapan angin sebanyak dua kali. Tembakan tersebut menyebabkan dua peuluru bersarang di dada korban.

Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan setelah menjalani operasi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Penembak Nenek Atikah Ditangkap, Pelakunya Tetangga Sendiri

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu