Lokasi pembunuhan di dalam sebuah rumah yang berada di Vila Kapuk Mas, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Pengakuan Suhawi, Lim Bicara dengan Pelaku Sebelum Tewas Dibunuh

Estimasi Baca:
Rabu, 15 Ags 2018 20:45:46 WIB

Kriminologi.id - Teka-teki pelaku penusukan Lim Tjui Hiong (66) hingga tewas di Villa Kapuk Mas, Jakarta Utara tampaknya masih menjadi misteri. Beberapa keterangan saksi telah dikumpulkan polisi. Salah satunya Suhawi (33) yang merupakan anak korban. 

Menurut pengakuan Suhawi, ia melihat ibunya sedang berbicara dengan salah satu pelaku di rumahnya sebelum tewas dihujam pisau hingga berlumuran darah.
 
“Katanya ada percakapan. Pelaku komunikasi dulu dengan ibunya bukan dengan dia (Suhawi),“ kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Reza Arief di Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.
 
Meski begitu, Suhawi tidak tahu persis isi pembicaraan ibunya dengan pelaku. Yang jelas beberapa lama setelah percakapan itu, Nenek Lim didatangi sejumlah orang. Selanjutnya, ia langsung dihabisi hingga tewas.
 
Terkait jumlah pelaku pembunuhan yang menimpa Lim, Reza masih enggan memberikan infromasinya lebih lanjut. Reza mengatakan, dirinya belum bisa memberitahu berapa jumlah pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan keji terhadap Lim Tjui Hiong terjadi pada Kamis, 26 Juli 2018. Lim Tjui Hiu ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Villa Kapuk Mas, Blok H 5, Penjaringan, Jakarta Utara dengan luka tusuk di bagian ulu hati dan tangannya.

Selain Lim, anak bungsu korban, Suhawi (33) juga mengalami luka tusuk di bagian perut, dada, dan bawah dagu. Namun nyawanya terselamatkan. Ia kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban penusukan Lim dan Suhawi kali pertama ditemukan sang suami, yang ketika itu baru pulang dari warung kopi yang tak jauh dari rumahnya. 

Reporter: Walda Marison
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500