Ilustrasi korban tewas terjatuh dari lantai atas apartemen di Sunter, Ilustrasi: Pixabay

Polisi: LA Bunuh Diri Lompat dari Lantai 16 Apartemen Jatinangor

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 20:00:45 WIB

Kriminologi.id - Peristiwa nahas dengan korban seorang perempuan berinisial LA (24) yang jatuh dari lantai 16 ke lantai dasar di Apartemen Easton Park Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dini hari tadi, dipastikan karena bunuh diri. Dari hasil autopsi, polisi tidak menemukan adanya tindak kekerasan pada diri korban.

"Di bagian tubuh lainnya tak ada bekas kekerasan," jelas Kapolres Sumedang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartoyo, Jumat, 13 Juli 2018.

Hartoyo mengatakan dari hasil autopsi itu, korban LA mengalami kaki patah dan kepalanya pecah. Meski pihak kepolisian sudah memastikan bahwa korban LA tewas karena bunuh diri, namun hingga kini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi.

"Kami sudah memeriksa 5 saksi, dua temannya yang saat kejadian menyaksikan LA lompat dari lantai 16 yakni EBS dan S, serta tiga orang saksi lainnya yang mengenal korban," kata Hartoyo menjelaskan.

Hartoyo melanjutkan, teman korban saat berada di lokasi kejadian yakni EBS dan S merupakan warga Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Baik korban LA, EBS, dan S, kata Hartoyo, baru saja menyewa apartemen itu tiga hari lalu.

Kronologi kejadian dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB, menurut Kapolres, saat itu korban LA bersama EBS dan saudari S sedang berada di kamar 1745 lantai 17. Ketika itu, ketiganya sedang makan nasi goreng. Namun, secara tiba-tiba tanpa diketahui saksi, korban telah berada di balkon lantai 16.

Mengetahui kejadian tersebut, EBS langsung turun ke lantai 16 menghampiri korban. Setelah berada di lantai 16 bersama EBS korban mengatakan ingin mengakhiri hidupnya dalam keadaan posisi bergelantung di pagar balkon lantai 16.

"Oleh EBS kedua  tangan korban sempat dipegang untuk membantu agar tidak melakukan perbuatan tersebut dan berteriak meminta tolong. Karena korban terus berontak akhirnya pegangan saksi terlepas Kemudian korban terjatuh ke lantai dasar atau basement Easton Park Jatinangor,” paparnya. YH

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500