Lokasi penjambretan Warsilah di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Polisi Pasang Target Tangkap Penjambret Warsilah Sebelum Asian Games

Estimasi Baca:
Rabu, 4 Jul 2018 20:30:28 WIB

Kriminologi.id - Pihak kepolisian berharap dapat menangkap pria pengendara berjaket merah, pelaku penjambretan yang menewaskan Warsilah di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polisi memasang target dapat menangkap pelaku sebelum perhelatan Asian Games 2018. 

Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi Rosiana, mengungkapkan keseriusan pihaknya untuk menangkap tersangka sebelum Asian Games 2018. Terlebih Kapolda Metro Jaya telah memberikan instruksi untuk menggelar operasi preman.

"Operasinya baru digelar tadi malam," kata Rosiana saat di hubungi Kriminologi.id di Jakarta pada Rabu, 4 Juli 2018.

Menurut Rosiana, operasi preman yang dilakukan pihaknya untuk memburu pelaku diberi waktu selama sebulan. Terhitung sejak tanggal 3 Juli 2018 sampai 3 Agusutus 2018. Operasi tersebut akan dilakukan oleh tim gabungan dari Polres dan Polsek yang dipantau langsung oleh pihak Polda Metro Jaya.

“Giat itu sudah merupakan suatu wujud bahwa kita benar-benar untuk mengatasi kejahatan jalanan ini,” ujarnya. "Mohon doa restunya agar tersangka bisa kita tangkap secepatnya,"

Perlu diketahui, korban diketahui bermana Warsilah warga Jalan Kebon Nanas Utara, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Tmur. Korban meninggal dunia di RSCM setelah mengalami pendarahan di telinga dan hidung. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polsek Cempaka Putih yang hinnga kini masih memburu pelakunya.

Upaya menangkap pelaku penjambretan terhadap Warsilah dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan perhetalan pekan olahraga negara-negara di Benua Asia yang akan di selenggarakan di Indonesia. Salah satu kota yang menjadi tempat berlangsungnya acara olahraga internasional itu yakni Jakarta. TD

KOMENTAR
500/500