Ilustrasi prostitusi anak di bawah umur (07/04/2018) Foto: Antaranews

Prostitusi Anak di Sumut Terungkap dari Tanda Merah pada Leher Gadis

Estimasi Baca:
Sabtu, 7 Apr 2018 20:30:12 WIB

Kriminologi.id - Prostitusi anak di Jalan Menteng Raya Medan, Sumatera Utara terungkap melalui tanda merah pada leher gadis di bawah umur. Adalah NH, gadis berusia 16 tahun yang menjadi korban pria hidung belang ditemukan keluarganya di kamar kos dalam kondisi memprihatinkan.

Sekujur tubuh NH ditemukan penuh noda merah bekas cupang. Wanita muda ini kabur dari rumahnya sejak 21 Maret 2018. Kepada keluarga, NH mengaku telah dijual kepada pria hidung belang. Berbekal pengakuan itu, keluarga melaporkan ke Kepolisian. 

Setelah mendapatkan keterangan dari saksi korban berikut ciri-ciri pelaku, Polrestabes Medan langsung bergerak. Alhasil, pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka berinisial CY, diduga sebagai mucikari.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, wanita berinisial NH dijual kepada seorang pria hidung belang seharga Rp 3 juta. Sejumlah uang itu diserahkan kepada mucikari dan sebagian sisanya sebesar Rp 200 ribu diberikan kepada NH.  

"Jadi korban 'dijual' seharga Rp3 juta dan uangnya itu dipakai oleh tersangka mucikari untuk membayar kos," ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Putu menjelaskan, dalam pengungkapan kasus prostitusi anak itu, Polrestabes mengamankan barang bukti baju korban dan satu kuitansi pembayaran kamar kos.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memburu pelanggan atau orang pernah berhubungan dengan korban.

 MSA
KOMENTAR
500/500