Ilustrasi tes kejiwaan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Rekam Gadis Mandi Pakai HP, Polisi Periksa Kejiwaan Mandor Tekstil

Estimasi Baca:
Jumat, 24 Ags 2018 17:00:06 WIB

Kriminologi.id - Seorang mandor perusahaan tekstil terkenal di Sumedang, Jawa Barat, Frengky ditetapkan sebagai tersangka karena mengintip dan merekam gadis di kamar mandi melanggar UU ITE.

Polisi akan memeriksa kejiwaan pelaku untuk memastikan apakah mengalami gangguan kelaianan atau tidak.

Frengky mengintip dan merekam seorang gadis tengah mandi di Desa Cinta Mulya, Kecamatan Jatinangor beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan pelaku sering mengintip wanita mandi, kami dalami juga," ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo di Sumedang, Jumat, 24 Agustus 2018.

Hartoyo mengatakan, pelaku merekam kegiatan korban menggunakan handphone (HP) di dalam kamar mandi untuk konsumsi pribadi. Namun demikian, polisi akan mendalami adanya korban lain dalam kasus ini.

Selain mendalami korban lain, polisi berencana memeriksa kondisi psikis pelaku untuk mengatahui adanya kelainan seks atau tidak. "Apakah ada kelainan seks, kita dalami," ujar dia.

Pria berusia 35 tahun itu menjadi bulan-bulanan hingga akhirnya babak belur karena kepergok mengintip dan merekam tetangganya seorang gadis sedang mandi. 

Anggota Bhinmas Polsek Jatinangor, Aiptu Budi Lukman, mengatakan aksi pelaku mengintip tetangganya bernama Bunga, bukan nama sebenarnya, yang sedang mandi disertai perekaman video terjadi pada Selasa, 21 Agustus 2018 sekitar pukul 16.30 WIB. 

“Saat sore warga memergoki aksi Frengky yang sedang mengintip. Dari situ, kemudian informasinya menyebar dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya warga yang kesal menghakimi Frengky,” kata Budi di Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Namun nasib Frengky masih beruntung. Saat tengah dihajar massa, anggota Polsekta Jatinangor dan Petugas Koramil Jatinangor yang sedang melakukan patroli mendapati kerumunan massa.

Para petugas kemudian langsung mengamankan Frengky dari amukan massa. “Pelaku mengintip dan merekam seorang gadis yang sedang mandi. Kejadiannya sore saat pelaku kepergok oleh warga lalu dihakimi,” ujarnya. 

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500