Ilustrasi penganiayaan dengan pisau. Foto: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Remaja Hamil Dianiaya Pacar, Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

Estimasi Baca:
Senin, 9 Apr 2018 16:05:53 WIB

Kriminologi.id - Mani (55), nenek dari RM (16) yang menjadi korban penusukan oleh kekasihnya di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, meminta polisi untuk menghukum mati Muhamad Awari alias Gopal (21). Mani merasa kecewa dengan Gopal yang tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, bahkan berniat membunuh RM.

Nenek RM yang ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, mengatakan, Gopal layak untuk hukuman mati lantaran telah mencoba menghabisi nyawa cucunya.

"Minta dihukum seumur hidup, atau kalo perlu di hukum mati," ucap Mani kepada Kriminologi.id saat ditemui, Senin 9 April 2018.

Selain itu, sembari mengusap air matanya, Mani juga mengaku bahwa dirinya sakit hati dengan perbuatan Gopal. Sebab menurutnya hanya lantaran tak mau bertanggung jawab dengan perbuatannya sendiri yang telah menghamili cucunya itu, Gopal nekat mencoba membunuh RM.

Bahkan hingga saat ini, menurut Mani, pihak keluarga tersangka tidak berusaha menghubungi keluarganya atau berkomunikasi guna mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukan Gopal.

Sehingga, pihak keluarga korban berencana akan berkomunikasi dengan keluarga Gopal agar bertanggung jawab dengan anak yang tengah dikandung oleh RM.

"Tidak pernah pernah ada komunikasi. Nanti kami yang akan kesana untuk meminta pertanggungjawaban," ucap Mani.

Diberitakan sebelumnya, RM dianiaya dengan senjata tajam oleh pacarnya sendiri Muhammad Awari. Wanita berusia 16 tahun ini dibuang ke pinggir Sungai Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Selasa, 3 April 2018.

Rohamah masih tertolong dan diselamatkan warga yang langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (SUD) Tangerang. Sementara Muhammad Awari alias Gopal, pacar Rohamah yang menjadi dalang penganiayaan sadis bersama adiknya Muhamad Fikri.

Penganiayaan itu terjadi lantaran Rohamah menuntut Gopal menikahi dirinya lantaran telah berbadan dua. Desakan pacar untuk segera menikahinya itu membuat Gopal tak nyaman. Akhirnya, muncul niat jahat untuk menghabisi pacarnya.

Kemudian, Gopal menghubungi Rayap, adiknya untuk merancang skenario untuk membunuh Rohamah. Keduanya menganiaya korban dengan menikam leher menggunakan senjata tajam. Setelah korbannya terluka, kakak beradik ini membuangnya ke sungai Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. 

Setelah dibuang, tubuh Rohamah menjadi tontonan warga Teluk Naga yang kebetulan melintas. Kemudian, salah seorang dari warga menginformasikan kepada polisi yang langsung menyisir lokasi. AS

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500