Saripah Tewas Ditembak Begal, Peluru Terjang Dada Tembus ke Paru-paru

Estimasi Baca :

Lokasi penembakan Saripah oleh pelaku begal di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Lokasi penembakan Saripah oleh pelaku begal di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Penyebab tewasnya Saripah (34), seorang wanita yang menjadi korban pembegalan di kawasan Pakojan, Kota Tangerang, Banten diketahui karena peluru yang ditembakkan salah satu satu dari dua pelaku tepat bersarang di dada sebelah kanannya. Terungkapnya sebab kematian Saripah itu setelah polisi melakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Tangerang. 

“Korban mengalami luka tembakan yang bersarang di dada sebelah kanan tubuh korban dan tembus ke paru-paru. Sementara proyektilnya bersarang di tulang belakang,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Tangerang, Komisaris Besar Harry Kurniawan, di Tangerang, Banten pada Kamis, 5 Juli 2018.

Harry mengungkapkan, proyektil yang sempat bersarang di tubuh korban telah diangkat. Untuk menghabisi nyawa Saripah, pelaku menggunakan senjata api atau senpi rakitan yang belum diketahui muasalnya. Penyelidkan polisi menunjukan senpi yang digunakan tidak sesuai dengan standar yang ada.

Selain itu, Harry juga menyebut bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk mengungkap dan menangkap para pelaku penembakan itu.

“Tim kami di lapangan sedang melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku. Mudah-mudahan segera terungkap,” kata Harry.

Saripah tewas diterjang timah panas di depan anaknya pada Rabu malam, 4 Juli 2018. Persitiwa pembegalan disertai pembunuhan tersebut terjadi di depan toko pulsa tepatnya di Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. 

Berdasarkan catatan kepolisian, pembegalan disertai pembunuhan ini bermula ketika Saripah bersama suami dan anaknya hendak membeli pulsa di dekat rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Saat tiba di toko pulsa, sang suami bernama Ade Miskin turun dari motor meninggalkan anak dan istrinya.

Di saat sedang menunggu suami, tiba-tiba dua orang tak dikenal yang merupakan kawanan begal datang dan langsung merampas sepeda motor milik keluarga itu. Karena Saripah mencoba mempertahankan sepeda motornya, seorang pelaku akhirnya menembaknya. Tubuh Saripah langsung tersungkur bersimbah darah. Sedangkan kedua pelaku berhasil melarikan diri. TD NL

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Saripah Tewas Ditembak Begal, Peluru Terjang Dada Tembus ke Paru-paru

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu