Jasad perempuan 19 tahun diduga bunuh diri di apartemen Springhill Kemayoran. Foto: Ist/Kriminologi.id

Sebelum Bunuh Diri di Apartemen Springhill, SA Ingin Hadiri Pernikahan

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 15:50:37 WIB

Kriminologi.id - SA (19) tewas bunuh diri dengan cara terjun bebas dari ketinggian lantai 10 apartemen Springhill, Pademangan, Jakarta Utara. Sebelum tewas, wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu menyimpan keinginan untuk kembali ke kampungnya di Brebes, Jawa Tengah.

"Kemarin keluarganya datang ke Polsek. Pas kami periksa katanya kakak sepupu korban nikah. Jadi sepertinya SA mau pulang untuk datang ke pernikahan," kata Kapolsek Pademangan Tatik Suhartatik, Selasa, 4 September 2018.

Tatik mengatakan, menurut keterangan pihak keluarga, sosok SA dikenal baik dan patuh dengan orangtua. 

Karena itu ia tak yakin jika SA memiliki masalah serius dengan orang lain hingga mendorong dirinya melakukan bunuh diri.

"Kami sudah periksa keluarga majikan. Mereka mengatakan SA merupakan pembantu yang baik dan ramah. Tidak pernah punya masalah apa-apa selama menjadi pembantu," kata Tatik.

Jasad SA ditemukan tewas di halaman apartemen Springhill pada Senin, 3 September 2018. Setelah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi, jasad wanita muda itu dibawa keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500