Sebelum Tewas, Wanita yang Melahirkan di Masjid Menolak Diantar ke RS

Estimasi Baca :

Pixabay.com - Kriminologi.id
Jeanazah saat dievakuasi pihak kepolisian. Foto: Ist/Kriminologi.id
Wanita yang tewas usai melahirkan bayi laki-laki di masjid sempat diajak ke rumah sakit oleh temannya. Namun, wanita itu menolak dan memilih beristirahat di masjid.

Kriminologi.id - Seorang perempuan yang melahirkan bayi laki-laki di lantai 2 Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Kampung Rawa Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah diketahui identitasnya. Wanita berusia 28 tahun itu bernama Astri Kristianti Putri, warga Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur, Iptu Yusron, mengatakan berdasarkan keterangan saksi bernama Dodi, seorang pria yang merupakan teman korban yang mengantarkannya beristirahat ke masjid, korban semula sudah diajak ke rumah sakit. Namun, tawaran Dodi ditolak oleh korban.

"Korban malu karena bayinya hasil hubungan di luar nikah. Korban menolak dan meminta rekannya tersebut untuk mengantarnya beristirahat di masjid hingga akhirnya terjadi hal ini," kata Yusron di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 26 Maret 2018.

Setelah diketahui identitasnya oleh polisi, kata Yusron, pihaknya segera menghubungi pihak keluarga korban. Selanjutnya, pihak keluarga korban datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi untuk mengidentifikasi jenazah sebelum kemudian dibawa pulang.

Yusron mengatakan, sebelum meninggal dunia, Astri semula mampir ke Masjid Nurul Hidayah, Rawa Aren untuk beristirahat. Di masjid tersebut, Astri bersama Dodi memilih beritirahat di lantai dua usai meminta izin kepada marbot masjid tersebut bernama Minda. 

Tak lama saat tengah beristirahat, Astri diketahui telah melahirkan bayi laki-laki dengan berat hanya 1,1 kilogram. Saat proses melahirkan itu, korban hanya dibantu oleh seorang rekannya yang turut mengantarkan ke masjid.

"Korban meninggal usai melahirkan seorang bayi lelaki. Sepertinya karena perdarahan. Sementara rekan pria yang menemani korban hingga kini statusnya hanya sebagai saksi," kata Yusron. TD

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Sebelum Tewas, Wanita yang Melahirkan di Masjid Menolak Diantar ke RS

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu