Selain Jual Pacarnya, Soni Jajakan Perempuan Lain ke Hidung Belang

Estimasi Baca :

Ilustrasi Perdagangan Orang. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi Perdagangan Orang. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pengungkapan kasus jual beli perempuan yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Soni Setiawan berawal dari laporan warga masyarakat. Selain pacarnya, Soni juga menjajakan perempuan lain kepada para lelaki hidung.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Faruk saat dihubungi Kriminologi.id di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

"Itu awalnya ada informasi dari masyarakat ya, bahwa ada seorang pemuda yang kerap kali memperjual belikan perempuan gitu," ujar Faruk.

Faruk menambahkan, menurut pengakuan Soni, dia juga telah menjajakan perempuan lain selain pacarnya kepada para lelaki hidung. Namun Faruk tidak menjelaskan secara rinci siapa saja perempuan itu.

"Jadi bukan hanya pacarnya saja yang dia jual, perempuan-perempuan lain yang dia kenal pun kalau memang mau ya mereka ikut dijual. Kebetulan waktu kami tangkap itu pas dia lagi mau jual pacarnya," ucapnya.

Lebih lanjut Faruk mengatakan, hingga kini pihaknya tengah melakukan pendalaman penyidikan terhadap Soni untuk mengetahui siapa saja identitas perempuan-perempuan lain yang pernah dijual ke pria hidung belang.

"Sementara kami sedang lakukan tindak sidik ya, masih kami sidik si Soni itu. Nanti kalau ada keterangan-keterangan terkait perempuan-perempuan yang pernah dia jual juga itu ya. Tapi sementara penyidikan kami ini sedang fokus ke Soni dulu ya," tuturnya. 

Pemuda berusia 20 tahun itu ditangkap saat tengah bertransaksi di kawasan Jalan Sunter Permai, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu, 13 Mei 2018. 

"Soni ini ditangkap saat melakukan transaksi dengan pengguna jasa esek-esek tersebut," kata Kapolres Metro Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso di Jakarta Utara, Rabu, 16 Mei 2018.

Eko menjelaskan, Soni menawarkan pacarnya kepada seorang pengguna jasa esek-esek tersebut awalnya melalui bantuan telepon genggam. Kepada pria hidung belang, Soni mengatakan jika pacarnya dapat memberikan pelayanan seksual atau berhubungan intim.

"Pacarnya sendiri itu dibanderol dengan harga Rp 600 ribu untuk sekali hubungan seks," ujarnya. 

Lebih lanjut, Eko menuturkan, selain menarik tarif sebesar Rp 600 ribu untuk sekali berhubungan seks, pelaku juga meminta uang tip kepada pengguna jasa pacarnya sebesar Rp 100 ribu. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Selain Jual Pacarnya, Soni Jajakan Perempuan Lain ke Hidung Belang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu