Shanann Watts (34) dan dua anaknya yang berusia 3 dan 4 tahun ditemukan tewas di Kota Frederick, Colorado, Ameriksa Serikat, Kamis, 16 Agustus 2018, Foto: Twitter Matt Mauro

Suami Bunuh Istri dan 2 Balitanya karena Selingkuh dengan Teman Kerja

Estimasi Baca:
Selasa, 21 Ags 2018 15:05:14 WIB

Kriminologi.id - Chris Watts (33), pria Colorado, Amerika Serikat yang dituduh membunuh istri dan dua balita perempuan ternyata berselingkuh dengan wanita teman sekantornya.

Mereka adalah Shanann, istri Watts dan dua balita perempuan bernama Bella (4) dan Celeste (3). Keduanya merupakan anak dari pernikahan mereka.

Kepada hakim, Watts mengklaim istrinya, Shanann lah yang  mencekik dua anak mereka setelah dia meminta menghentikan hubungan pernikahan alias bercerai. 

Hal tersebut terungkap dalam sidang pada Senin, 20 Agustus 2018. Watts didakwa dengan sembilan tuduhan kejahatan, termasuk tiga tuduhan pembunuhan tingkat pertama atas kematian istrinya, Shanann, dan dua anak perempuan, Bella (4) dan Celeste (3).

Kantor Jaksa Distrik Weld juga mendakwa Watts dengan dua tuduhan lain yakni, melakukan pembunuhan seorang anak, yakni anak mereka dalam kandungan istrinya dan tuduhan merusak tubuh manusia yang sudah meninggal.

Sebuah surat pernyataan penangkapan tanpa jaminan yang dikeluarkan 15 Agustus 2018 menyatakan Watts secara aktif terlibat dalam hubungan dengan rekan kerja di luar pernikahannya dengan Shanann.

Menurut penyidik, Watts awalnya membantah. Shanann dan dua putrinya, Celeste dan Bella Watts dilaporkan hilang pada Senin, 13 Agustus 2018.

Penemuan ketiga mayat diketahui berkat laporan seorang dokter kandungan Shanann yang menyebut wanita itu tidak mengangkat telepon darinya. Sang dokter mencoba menghubungi Shanann, pasiennya yang telah menjadwalkan akan bertemu untuk pemeriksaan kandungan. 

Polisi diberitahu salah satu teman wanita Shanann dan kemudian melakukan pemeriksaan di mana mereka hanya menemukan ponsel, dompet dan kuncinya. 

Dalam wawancara selanjutnya dengan polisi, Watts mengubah ceritanya. Dia mengaku, tak lama setelah memutuskan bercerai kepada istrinya, dia menemukan dua anaknya dicekik Shanann.

Bella terkapar di tempat tidurnya dalam kondisi tubuh membiru-biru, sementara itu Shanann masih berusaha mencekik Celeste.

Pada titik itu, Watts mengatakan dirinya emosi dan mencekik istrinya hingga tewas. Setelah sang istri tak berdaya, Watss memasukkan mayat istri dan dua putrinya ke dalam truk kerjanya dan membawa mereka ke sebuah tempat pengoboran minyak.

Menurut pernyataan tertulis, Watts mengubur tubuh Shanann di dekat dua tangki minyak dan membuang tubuh Bella dan Celeste ke dalam tangki minyak. 

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500