Suami Bunuh Istri di Hotel, AK Kaget RJP Kerap Ditawar Hidung Belang

Estimasi Baca :

Barang bukti kasus pembunuhan istrinya di Big Hotel Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Barang bukti kasus pembunuhan istrinya di Big Hotel Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Kriminologi.id - AK, tersangka pembunuhan terhadap istrinya di kamar Big Hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, tak menyangka jika dirinya dikhianati oleh istrinya. Bahkan, AK sangat terkejut ketika saat melihat beberapa kalimat dalam pesan singkat di telepon istrinya.

AK hanya tertunduk lesu menggunakan baju tahanan dan serta masker di wajahnya dengan kedua tangan terborgol di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.

Kriminologi.id bertanya langsung kepada AK terkait alasan membunuh RJP (21) istrinya. Rupanya tak hanya cemburu yang membuat AK naik pitam.

"Dia (RPJ) awalnya berkata jika tidak membawa handphone, namun keesokan harinya saya menemukan telepon genggamnya di tasnya," kata AK kepada Kriminologi.id, Kamis, 31 Me 2018.

Saat membuka telepon genggam, AK langsung memeriksa akun Facebook dan Line milik istrinya yang berkebangsaan Thailand itu. Tidak ada percakapan mencurigakan yang di temukan AK di dalam akun itu. Namun ketika memeriksa pesan singkat, AK mulai terkejut.

"Ada yang membahas tentang harga short time dan long time. Saya syok. Anda bisa artikan sendiri apa arti short time dan long time," kata AK.

Kepada pihak kepolisian, tersangka AK mengaku datang ke Indonesia untuk mencari pekerjaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, RJP tewas di tangan suaminya AK di kamar hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Mei 2018. Usai menemukan pesan singkat di dalam ponsel istrinya itu, AK menemukan tali warna hitam di atas tas miliknya. 

Tanpa pikir panjang, AK langsung melilitkan tali tersebut dari belakang sambil menimpa bagian punggung istrinya usai keluar dari kamar mandi. 

Melihat korban sudah kehabisan napas tidak sadarkan diri, korban langsung diseret ke kamar mandi hotel dan bagian tubuhnya di tutupi handuk warna biru. Mayat korban baru ditemukan pihak hotel karena tercium bau busuk pada Rabu, 27 Mei 2018.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan pihak Polres Metro Jakarta Pusat, Tim Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap AK di Loby Hotel Wiguna Jalan Raya Cipanas, Gadog, Cianjur, Jawa Barat.

Dari hasil tangkapan polisi, telah diamankan beberapa barang bukti diantaranya dua unit telepon genggam, tali name tag, gunting, handuk bernoda darah, gunting dan Koper berisikan baju korban.

Terhadap tersangka pihak kepolisian menjerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun kurungan. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Suami Bunuh Istri di Hotel, AK Kaget RJP Kerap Ditawar Hidung Belang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu