Ilustrasi mayat wanita (02/05/2018). Ilustrasi: Tribratanews

Suami Kabur ke Hutan Setelah Membunuh Mertua dan Sekap Istri

Estimasi Baca:
Selasa, 10 Jul 2018 06:05:20 WIB

Kriminologi.id - Seorang suami berinisial SR hingga kini masih diburu aparat Polsek Karossa, Kabupaten Mamauju, Sulawesi Barat karena membunuh mertuanya sendiri bernama Kasmi (42). Tak hanya itu, sebelum kabur ke hutan pelaku juga menyandera istri, ipar dan dua anaknya. 

Kanit Serse Polsek Karossa, Bripka Wawan Herizal, mengatakan pelaku SR membunuh mertuanya di sebuah rumah yang terletak di Dusun Taneteletter, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

“Pelaku melarikan diri ke hutan setelah membunuh mertuanya sendiri, dan saat ini polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Bripka Wawan Herizal, di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Senin, 9 Juli 2018.

Wawan menjelaskan, SR tega membunuh mertuanya karena merasa kesal istrinya, Prem, pergi meninggalkan rumah. Diduga, istri pelaku pergi atas bujukan sang mertua. Karena alasan itu, pelaku menghabisi nyawa korban dengan parang.

“Pelaku juga sempat menyeret korban dan istrinya dari atas rumah sekitar pukul 24.00 WITA,” katanya.

Menurut Wawan, pelaku sebelumnya melakukan penyanderaan terhadap istri beserta ipar dan dua anaknya sebelum akhirnya melarikan diri ke hutan. Sebelum melarikan firi, pelaku juga sempat mengancam akan membunuh anak iparnya itu kalau tidak bersedia ikut menuju ke hutan. 

Pihak kepolisian yang mengetahui pelaku SR telah kabur, dengan dipimpin Kapolsek Karossa Ipda Elisa Sarsina langsung melakukan pengejaran. Dalam pengejaran tersebut, polisi berhasil menemukan empat orang yang disandera pelaku. Mereka ditemukan dalam keadaan selamat.

"Namun pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan dan masih dilakukan pengejaran oleh aparat," ujarnya.

KOMENTAR
500/500