Ilustrasi kekerasan terhadap wanita, Foto: Pixabay.com

Suami Kalap Pergoki Istri Kuras Tabungan Rp 34 Juta

Estimasi Baca:
Rabu, 23 Mei 2018 20:05:34 WIB

Kriminologi.id - Seorang ibu rumah tangga bernama Merlym (41) dianiaya suaminya, Asiang (37) gara-gara persoalan hutang. Aksi penganiayaan itu terjadi di rumah mereka di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa itu dilaporkan korban pada Selasa 22 Mei 2018. Awalnya, tanpa sepengetahuan suaminya, Merlym menggunakan uang tabungan mereka sebanyak Rp 34 juta untuk membayar utang keluarga. Namun, saat hendak membayar tagihan menggunakan mobile banking, transaksi yang dilakukannya gagal lantaran saldo tak mencukupi.

Kemudian, Asiang yang heran lantas memanggil Merlym dan mempertanyakan saldo tabungan itu. Tanpa merasa bersalah, Merlym menjawab jika uang itu telah digunakannya untuk membayar utang. 

Mendengar jawaban itu, Asiang langsung naik pitam dan menganiaya Merlym. Tak berapa lama, Merlym segera melaporkan kekerasan yang menimpannya ke polisi melalui sambungan telepon. 

Polisi yang mendapat laporan itu segera mendatangi kediamannya dan mendapati korban penuh luka lebam di bagian wajah dan kepalanya. 

"Pelaku memukul dan menendang korban beberapa kali. Pelaku menganiaya korban dengan tangan kosong," kata Kapolsek Panongan, AKP Trisno Uji kepada Kriminolog.id dalam keterangannya, Rabu, 23 Mei 2018.

Trisno mengatakan pihaknya telah membawa Merlym ke rumah sakit terdekat guna menjalani visum. Sedangkan, Asiang yang kala itu juga berada di rumah segera dibawa ke Mapolsek guna pemeriksaan.

"Motif memang karena pelaku kesal dengan korban. Walapun ini masalah rumah tangga tapi kami tetap proses karena ada kekerasan," kata Trisno.

Akibat perbuatannya, Asiang dijerat dengan Pasal 44 UU RI nomor 23 tahun 2004 atau 351 KUHP tentang tindak pidana Kekerasan dalam rumah tangga dan atau penganiayaan. MG

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500