Pixabay.com

Suami Tawarkan Istri di Media Sosial, Sekali Kencan Rp 500 Ribu

Estimasi Baca:
Selasa, 10 Jul 2018 16:50:33 WIB

Kriminologi.id - Seorang pria berinisial S diciduk petugas Satreskrim Polres Kota Sidoarjo karena terbukti melakukan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dalam bentuk prostitusi.

Tak tanggung-tanggung, yang diperdagangkan pelaku adalah istrinya sendiri. Pelaku yang merupakan warga Krian, Sidoarjo, Jawa Timur ini menawarkan istrinya kepada pria lain di media sosial.

"Modus operandi perdagangan orang yang dilakukan oleh pelaku adalah melalui media sosial yang diikuti oleh pelaku dan pelanggannya," kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris, Selasa, 10 Juli 2018.

Haris menambahkan, pelaku biasanya menawarkan istrinya kepada pelanggan untuk melakukan prostitusi secara bersama-sama atau threesome dengan pelaku di sebuah hotel yang telah disepakati. 

Untuk sekali berkencan dengan istrinya, pelaku mematok tarif Rp 500 ribu. Harga itu tidak termasuk biaya sewa kamar hotel yang juga harus ditanggung oleh pelanggan.
 
Kepada petugas yang membekuknya, pelaku mengaku telah berulang kali mengajak istrinya untuk menjajakan jasa prostitusi tersebut. Hingga akhirnya tertangkap oleh petugas kepolisian, pelaku mengaku telah enam kali menjalankan aksinya.

"Pelaku mengaku sudah enam kali hingga akhirnya berhasil ditangkap oleh Unit PPA Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Menurut Haris, petugas juga mengamankan barang bukti dari pengungkapan kasus tersebut yaitu enam potong baju milik tiga orang, sebuah tikar, bantal, satu unit telepon genggam, dan uang tunai Rp 300 ribu sebagai uang muka.

"Pelanggannya terlebih dahulu membayar uang muka Rp 300 ribu, dan sisanya Rp 200 ribu dibayar usai berkencan," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 2 No. 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun. Sementara istri pelaku saat ini berstatus sebagai korban.

KOMENTAR
500/500