Dok. Hotel Timeout, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Terduga Pembunuh Huang Shu Ping di Hotel Timeout Kabur ke Cina

Estimasi Baca:
Senin, 3 Sep 2018 15:05:00 WIB

Kriminologi.id - Polisi masih kesulitan mengetahui pelaku pembunuhan Huang Shu Ping, wanita asal Cina yang ditemukan tewas di Hotel Timeout, Gambir, Jakarta Pusat. Li Hui, yang diduga pelaku pembunuhan sadis itu telah melarikan diri ke Cina. 

"Hasil check data perlintasan memang begitu (kabur ke Cina). Kami masih melakukan pendalaman apakah itu tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, Senin, 3 September 2018.

Roma mengatakan, jika benar Li Hui pelaku pembunuhan Huang Shu Ping dan telah melarikan diri kembali ke negara asalnya, maka hal tersebut akan mempersulit kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Diakui Roma, keterangan saksi-saksi yang telah dikantongi polisi pun dirasa kurang cukup untuk menggali informasi tentang sosok Li Hui. Begitupun dengan identitas korban yang juga sangat minim keterangan saksi.

"Kami tak bisa menggali dari korban karena saksi tak ada yang kenal korban. Kami akan dalami terus karena ini saksi minim," lanjut Roma.

Namun Roma mengaku akan berkomunikasi dengan Mabes Polri agar mendapat kesempatan melakukan kerjasama dengan kepolisian Cina guna melacak keberadaan Li Hui.

"Kami akan koordinasi pihak Bareskrim dan Interpol Mabes Polri," pungkasnya.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500