Ferin Diah Anjani korban yang ditemukan tewas hangus terbakar di kawasan hutan jati Blora, Jawa Tengah. Foto: Ist/Kriminologi.id

Tewas Dibunuh Teman Kencan, Ferin Anjani Ternyata Dibakar Hidup-hidup

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 18:55:53 WIB

Kriminologi.id - Ferin Diah Anjani (21) ditemukan dalam keadaan hangus terbakar di kawasan hutan, Blora. Polisi menyebut, wanita cantik itu dibakar dalam keadaan hidup oleh Kristian Ari Wibowo (31). Hasil forensik menemukan gelembung udara di leher korban yang menandakan korban masih bernafas saat dibakar.

"Karena hasil forensiknya, ada gelembung udara di lehernya, itu berarti masih ada nafas," kata  Kapolres Blora AKBP Saptono kepada Kriminologi.id melalui sambungan teleponnya, Jumat, 10 Agustus 2018.

Saptono melanjutkan, meski kondisi warga Kelurahan Sendangmulyo, Tembalang, Semarang ini masih bernyawa, namun korban sudah tidak sadarkan diri.

Keterangan adanya gelembung udara yang membuktikan bahwa korban masih bernyawa itu bersumberdari tim Labfor Polda Jateng.

Saptono juga mengatakan, pelaku juga berusaha menghilangkan jejak dengan membuang telepon selular dan tas korban.

"Untuk dompet dan tas juga HP, dia buang, tapi untuk perhiasan, dia gadai di Semarang tanggal 1 Agustus 2018, dan dia dapat Rp 4 juta," kata Saptono.

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/polres-blora-melakukan-penyelidikan-terhadap-1533814103.jpg

Saptono sebelumnya menceritakan, keduanya berkenalan melalui media sosial Instagram, tiga hari sebelum kejadian yakni pada Minggu, 29 Juli 2018.

Setelah korban menerima permintaan pertemanan dari pelaku, keduanya saling bertukar nomor telepon dan membuat janji untuk bertemu. Keduanya lalu bertemu di salah satu hotel di Semarang pada Selasa, 31 Juli 2018.

Saat itu, pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor. Di hotel itu, keduanya melakukan hubungan intim danfantaksi seksual. Lalu pelaku mengikat tangan korban dengan menggunakan lakban. 

"Tangannya (korban) dilakban untuk fantasi, tapi kakinya juga diikat. Korban kaget dan dia berontak. Pelaku menyekap mulut korban karena takut kedengaran tetangga kamar, dan korban tak sadarkan diri," kata Saptono.

Setelah itu, kata Saptono, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Tlogosari wetan, Pedurungan Semarang, keluar dari hotel untuk meminjam mobil temannya.

Pelaku lalu membawa tubuh korban masuk ke dalam mobil dan membawa korban ke arah Blora. Di daerah hutan jati Blora, pelaku membakar korban. Polisi menangkap pelaku pada Senin, 6 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti yakni dua buah anting-anting, sebuah botol pulpy orange berisi bekas BBM, plastik, kain hitam, dan korek api.

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/polres-blora-merilis-kasus-pembunuhan-1533820077.jpg

Selain itu, petugas juga mengamankan satu unit SPM Mio warna merah nopol H 4454 BA, sebuah helm warna hitam merk BMC, dan satu unit KBM Honda Jazz nopol H 8597 EH.  Pelaku terjerat dengan Pasal 340 KUHP Subsider pasal 338 KUHP lebih Subsider pasal 365 ayat (1) dan (3) KUHP. 

RZ

Reporter: Yenny Hardiyanti
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500