Rumah kediaman Astri Kristanti Putri di Rawalumbu, Bekasi Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Tewas Usai Melahirkan di Masjid, Astri Tak Banyak Dikenal di Rumahnya

Estimasi Baca:
Kamis, 29 Mar 2018 07:00:47 WIB

Kriminologi.id - Tidak banyak yang mengetahui sosok Astri Kristanti Putri (28) yang tewas usai melahirkan bayinya di Masjdi Nurul Hidayah, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Senin, 26 Maret 2018 lalu.

Di lingkungan rumahnya di Komplek Narogong Jalan Bojong Indah Raya C2, Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Astri Kristanti Putri biasa dipanggil warga sekitar dengan sebutan Putri.

Putri merupakan anak ketiga dari pasangan Ajang Sudrajat dan Sumiati. Di lingkungan rumahnya, Ajang cukup dikenal orang karena sering bergaul, namun warga tidak begitu mengenal sosok anak Ajang yang bernama Putri. 

Menurut Sudjono, ketua RT 06 kawasan perumahan tersebut, ia mengenal Putri ketika masih masa kanak-kanak. Namun pada usia dewasa Jono jarang melihat lagi karena Putri merupakan seorang pekerja.

"Saya tidak terlalu mengenal, karena dia kan pekerja, berangkat pagi pulang selalu malam, kami juga jarang ketemu,"kata Sudjono kepada saat ditemui Kriminologi.id di rumahnya, Rabu, 28 Maret 2018.

Jono mengatakan Putri merupakan lulusan Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Tetapi Jono tidak mengetahui dimana Putri bekerja.

"Yang saya tahu dia wanita karir,  bekerja di swasta, berangkat pagi pulang malam, ketemu juga jarang," katanya.

Putri dikabarkan tewas usai melahirkan bayinya. Namun Jono mengaku tidak mengetahui apakah Putri sudah menikah atau belum.

"Kalau masalah itu, saya kurang tahu. Ada yang bilang dia punya pacar, tapi saya gak tahu, jarang ketemu juga,"katanya. 

Saat Kriminologi bertanya mengenai kematian Putri usai melahirkan bayinya di usia kandungan 7 bulan, Jono tidak mengetahui apapun terkait hal itu. Yang Jono ketahui ayah Putri shock dengan meninggalnya Putri.

"Kelihatan kaget dan gak percaya pas di RSUD Kota Bekasi kan saya nemenin beliau,"katanya.

Jasad Putri telah dikebumikan di Sumedang, Jawa Barat pada Selasa, 27 Maret 2018 pagi. Sementara anak Putri yang lahir prematur masih menjalani perawatan intensif di ruang bayi RSUD Kota Bekasi.

"Saya gak tahu keadaan bayi Putri seperti apa, karena kemarin saya enggak bisa masuk, keluarga yang masuk dan melihat,"ucap Jono. RZ

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500