Video Polisi Tampar Wanita, Pelaku dan Korban Ternyata Masih Keluarga

Estimasi Baca :

Polisi Tampar Wanita di Blora Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Screenshoot video polisi tampar wanita di Blora (Foto: Ist/Kriminologi.id)

Kriminologi.id - Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang anggota kepolisian menampar seorang wanita. Setelah ditelusuri, baik polisi maupun wanita yang menjadi korban penamparan itu memiliki hubungan keluarga.

"Antara korban dan tersangka ada hubungan keluarga. Korban adalah keponakan pelaku," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Rabu, 2 Mei 2018. 

Agus mengatakan, polisi yang menjadi pelaku penamparan tersebut bernama Bripka Riyanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polres Blora. Sementara wanita yang ditampar bernama Sulastri (28) yang tak lain kerabat Bripka Riyanto. 


Sulastri adalah keponakan Bripka Riyanto. Ia mengalami depresi sejak ditinggal oleh suaminya beberapa tahun lalu. Agus mengatakan, menurut keterangan keluarga, Bripka Riyanto mendapat amanah dari orang tua Sulastri untuk turut mengawasi perilaku Sulastri karena setelah ditinggal suaminya pergi, wanita itu mulai bertingkah aneh.

"Orang tua korban minta tolong untuk diawasi, dibina," kata Agus.

Sebelumnya telah beredar viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi menampar seorang wanita hingga terjatuh. Dalam video juga memperlihatkan ada bayi yang menangis di sebelah wanita yang terjatuh karena ditampar polisi itu. Insiden penamparan tersebut terjadi di sebuah acara adat sedekah bumi pada Selasa siang, 1 Mei 2018.

Saat itu, Bripka Riyanto meminta Sulastri turun dari panggung. Namun permintaan tersebut tidak digubris Sulastri.

"Itu maksudnya biar tidak mengganggu acara adat. Karena tidak bisa menahan emosi, terjadilah pemukulan terhadap korban," kata Agus meluruskan informasi dalam video tersebut.

Agus menyayangkan terjadinya insiden ini karena meski masih memiliki hubungan keluarga, tindakan penamparan tidak dibenarkan. Terkait kasus ini, Propam Polda Jateng masih memeriksa Bripka Riyanto atas kasus penamparan yang dilakukannya.

"Diberi sanksi disiplin," katanya.

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Video Polisi Tampar Wanita, Pelaku dan Korban Ternyata Masih Keluarga

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu