Keluarga Sumarti, wanita yang tewas di area pemakaman Jalan Kampus Ungkris RT 05/09, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Wanita Aniaya Tetangga Hingga Tewas di Bekasi Minta Jemput Polisi

Estimasi Baca:
Rabu, 5 Sep 2018 10:00:33 WIB

Kriminologi.id - Juariah, wanita penganiaya tetangga hingga tewas di samping makam TPU Pondok Gede, Kota Bekasi, masuk ke dalam masjid usai membunuh Sumarti (55) tetangganya.

Wanita berusia 33 tahun itu meminta dijemput polisi dan menolak bujukan warga untuk keluar masjid.  

Hal tersebut diceritakan salah satu keponakan korban bernama Nani (45) setelah menganiaya korban, Juariah yang mengenakan celana batik berwarna biru dan menggunakan jilbab masuk kedalam masjid.

"Di dalem masjid dia berdoa, zikir kaya orang benar keliatannya,"kata Nani kepada kriminologi, Selasa, 4 September 2018 malam.
 
Juariah merupakan wanita yang mengalami gangguan kejiwaan. Namun, sebagian warga merasa heran dengan perilaku Juariah yang menolak ditangkap warga yang menghampirinya ke masjid. 

Justru, Juariah baru mau keluar dari dalam masjid setelah dijeput polisi berseragam. 

"Warga juga ngerti, ini orang kaga waras, kalau mereka gebukin malah mereka yang keliatan kaga waras," katanya.

Warga kemudian menghubungi Polsek Pondok Gede untuk mengamankan pelaku, sebelum kepolisian datang warga sempat membujuk Juariah untuk keluar, namun Juariah tidak mau keluar dari masjid.

"Dia maunya keluar dibawa polisi, gak mau sama warga gak ngerti alesanya apa,"katanya.

Setelah kepolisian datang, Juariah masih meminta persyaratan agar dirinya dibawa ke Mapolsek Pondok Gede dengan menggunakan mobil dinas kepolisian.

"Ya namanya orang stres ya, malah minta dibawa pake mobil polisi. Polisi langsung bawa ke Polsek, dapet kabar katanya mau dites kejiwaannya dulu,"kata Nani.

Sebelumnya Sumarti ditemukan tergeletak dengan kepala penuh darah di samping makam TPU di daerah Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin, 3 September 2018. 

Sumarti dianiaya hingga tewas setelah kepalanya dibenturkan ke aspal dan kepala belakangnya dihantam batu  oleh Juariah (33) tetangganya sendiri.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500