Lokasi penemuan anak perempuan berusia 16 tahun yang ditemukan tewas akibat gantung diri di Wahana Pondok Ungu, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (07/05/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Wanita Muda Bekasi Gantung Diri Suka Menyendiri dan Aktif di Facebook

Estimasi Baca:
Rabu, 9 Mei 2018 11:25:39 WIB
A, warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, sering melihat aktifitas HN di lingkungan sekitar. HN, sering terlihat menyendiri di sebuah rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi Hani gantung diri.

Kriminologi.id - HN (16), wanita muda yang tewas gantung diri  di sebuah rumah kosong di Perumahan Wahana Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) diketahui suka menyendiri. Aktivitas yang dilakukan kala menyendiri di pojokan rumah kosong adalah aktif di media sosial (medsos) Facebook (FB). 

A, warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, sering melihat aktifitas HN di lingkungan sekitar. HN, menurut dia, sering terlihat menyendiri di sebuah rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi gantung diri.

"Biasanya dia di rumah kosong yang di pojokan, suka di situ sendirian, main hp diam saja, kebiasaannya sudah cukup lama kaya gitu, sendirian mulu," katanya kepada Kriminologi.id, Selasa, 8 Mei 2018.

Aktifitas yang dilakukan di rumah kosong yang berjarak hanya 10 meter dari lokasi gantung diri, HN biasa bermain handphone dan aktif di jejaring sosial facebook (FB).

"Dipojokan rumah itu ya kerjanya cuma menyendiri main FB, gitu doang," ujarnya .

A mengaku, tidak begitu mengetahui motif di balik HN mengakhiri hidupnya dengan cara mengenaskan itu. Apakah karena asmara atau faktor lainnya.

"Kalau soal itu saya enggak tau, dia enggak pernah cerita, teman seumurannya juga di sini enggak ada, ngobrolnya kadang sama ibu-ibu dan anak-anak doang," kata A.

Kasie Humas Polsek Babelan, Bripka Anwar Fadillah mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus bunuh diri Hani.

"Kami belum tau soal asmara atau karena hal lain, masih dalam penyelidikan," katanya.

H, perempuan berusia 16 tahun yang tewas gantung diri di Kabupaten Bekasi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id
H, perempuan berusia 16 tahun yang tewas gantung diri di Kabupaten Bekasi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Sementara itu di jejaring sosial facebook ucapan belasungkawa terus mengalir kepada HN. Dari ucapan itu terdapat nitizen memberikan doa agar pelaku di balik tewasnya HN bisa segera tertangkap.

Seperti yang diucapkan akun facebook Lha C'phallinkchuby Thea rekannya di Ciamis, Jawa Barat, berharap yang membuat HN meninggal bisa ditangkap polisi.

"Selamat tinggal adik ku, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT dan semoga orang yang membuatmu meninggal bisa mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang dilakukan," tulis akun Lha.

Sementara warga lainnya, sebut saja Ita, mengatakan, malam sebelum kejadian bunuh diri, HN terlihat begitu bahagia usai bermalam minggu bersama kekasihnya yang juga warga Babelan, Kabupaten Bekasi. "Saya lihat itu dia baru balik jam 12 malem pulang pacaran, biasa-biasa saja kelihatan senang," ujarnya kepada Kriminologi.id. 

Keesokan harinya aktifitas HN seperti biasa, mulai pagi mengajak main keponakanya yang masih berusia tujuh tahun di lapangan tepat di dekat ia ditemukan tewas gantung diri.

"Sampe jam 10 itu normal aja, jam 11 dia ke warung buat jajan, abis itu pulang lagi, tapi jam 12.30 WIB HN malah ditemukan tewas tergantung," katanya.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500