Penyekapan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Wanita Penghuni Kos Jadi Korban Penyekapan di Sumur Batu Kemayoran

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 10:50:03 WIB

Kriminologi.id - Seorang wanita penghuni kos beranama Salma (20) menjadi korban penyekapan dan perampokan di Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salma disekap perampok bersenjata golok yang merangsek ke  kamar kosan dengan cara mendobrak pintu. Perampok merampas handphone dan dompet berisi uang tunai Rp 70 ribu miliknya.   

Aksi penyekapan itu  berawal saat perampok itu masuk dengan cara mendobrak pintu kos. Sebelum membuka paksa pintu, perampok itu mematikan lampu kos. 

Suasana gelap gulita itu membuat Salma terbangun dari tidur. Salma reflek bangun untuk menyalakan lampu.

Namun belum sempat membuka pintu kosan, Salma terkejut pintunya didobrak. Seorang perampok langsung menyekap Salma, dan pelaku lainnya menodongkan senjata golok mengancam agar tidak berteriak. 

Salma sempat melawan dengan mengigit tangan perampok tersebut. Namun apa daya, tenaga Salma nampaknya tidak cukup kuat untuk membebaskan dirinya dari bekapan pelaku.

Salma pun sempat dianiaya yang menyebabkan wajahnya mengalami luka di bagian pelipis dan keningnya berdarah. Tangan Salma juga mengalami memar diduga akibat dipukul benda tumpul.

Usai menyekap wanita penghuni kos, perampok itu menggasak satu buah telepon genggam dan dompet berisi uang Rp 70 ribu. 

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang mengatakan pihaknya masih melalukan olah tempat kejadian perkara atau TKP terkait aksi pencurin kekerasan tersebut.

"Sebentar ya. Ini kita sedang olah TKP dulu," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 10 September 2018.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500