Wanita Tewas Usai Melahirkan di Masjid Bekerja di Universitas Trisakti

Estimasi Baca :

Masjid Nurul Hidayah di Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, lokasi tewasnya Astri usai melahirkan. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Masjid Nurul Hidayah di Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, lokasi tewasnya Astri usai melahirkan. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Astri Kristanti Putri (28) wanita tewas usai melahirkan bayi laki-laki di Masjid Nurul Hidayah, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin, 26 Maret 2018 bekerja di Universitas Trisakti. Wanita yang tewas karena stres saat kontraksi ini juga merupakan lulusan Universitas Trisakti. 

Informasi Astri bekerja di Universitas Trisakti ini diutarakan oleh salah seorang bidan Puskesmas Aren Jaya yang memberikan pertolongan saat Astri dalam kondisi lemah di lantai dua Masjid Nurul Hidayah. 

Kepada bidan, Astri mengatakan, dirinya merupakan lulusan Universitas Trisakti yang mengabdi bekerja di almamaternya itu. 

"Bekerja di Universitas Trisakti," ujar salah seorang bidan Puskesmas Aren Jaya, Selasa, 27 Maret 2018. 

Namun, Astri tidak banyak menjelaskan posisinya sebagai apa di Universitas Trisakti tersebut. Staf Humas Universitas Trisakti, Arif, mengatakan pihaknya baru mendapatkan kabar terkait wanita yang tewas usai melahirkan itu merupakan pegawai Universitas Trisakti.

Dirinya sempat mencatat identitas diri Astri saat Kriminologi.id mengkonfirmasi melalui telepon. "Saya malah baru mendengar kabar itu, mas," ujar Arif. 

Saat dikonfirmasi kebenaran status Astri sebagai pegawai Universitas Trisakti, Arif mengatakan dirinya belum bisa memastikan. Alasannya, bidang Humas Universitas itu tidak memegang data pegawai di kampus Trisakti. 

"Kami tidak pegang data pegawai, mas. Harus koordinasi dengan bagian lain yang memegang data pegawai," ujarnya. 

Seperti diketahui, Astri Kristanti Putri (28) tewas usai melahirkan di Masjid Nurul Hidayah, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin, 26 Maret 2018. Astri menutup mata pukul 10.30 WIB. 

Adalah Minda Pribadi (56) marbut masjid yang pertama kali melihat Astri terlentang di lantai dua masjid tersebut. Minda langsung bergegas lari ke puskesmas untuk meminta pertolongan  setelah mendengar jeritan Astri. 

Tidak lama kemudian, empat orang di antaranya dua bidan datang memberikan pertolongan kepada Astri. Dua bidan itu mendapatkan Astri dalam kondisi lemah pada detak jantung yang diperiksa melalui nadi tangan dan leher.

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Wanita Tewas Usai Melahirkan di Masjid Bekerja di Universitas Trisakti

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu