Alexis, Sebuah Pemanasan Anies-Sandi

Estimasi Baca :

Pintu masuk ke komplek 4Play. Foto: Ist/ Kriminologi.id - Kriminologi.id
Pintu masuk ke komplek 4Play. Foto: Ist/ Kriminologi.id

Kriminologi.id - Bila Pemilu bisa mengubah keadaan, orang-orang itu mungkin akan melarang diadakan Pemilu. Kalimat itu diucapkan artis Sandra Bullock saat berperan sebagai Jane Bodine, konsultan pemenangan salah seorang kandidat presiden Kolombia di film "Our Brand is Crisis", kepada seorang anak muda yang kecewa karena presiden pilihannya, mengingkari janji saat kampanye, hanya beberapa hari setelah dilantik. 

Pemilu memang membius bahwa di seberang sana, setelah pilihan diserahkan akan ada matahari perubahan. Kandidat yang bertarung karena itu merasa perlu mengobral janji-janji.

Pada Pilkada DKI yang lalu, calon-calon yang bertarung, juga menjanjikan banyak hal dsn memberi banyak harapan. Begitu pula pasangan Anies-Sandi. 

Baca: Alexis Ditutup, FPI Minta Anies Tutup Semua Tempat Maksiat

Mereka antara lain berjanji, bila terpilih, akan menutup Alexis, salah satu tempat hiburan malam paling popular di Jakarta. Dan benar, mereka terpilih. Dan benar pula, hanya sepekan setelah dilantik mereka mencabut izin Alexis. Sebuah keputusan yang cukup berani bila mengingat setoran Alexis ke Pemprov DKI mencapai Rp 30 miliar per tahun. 

Polemik publik tak terhindarkan. Pemilih mereka bertepuk tangan karena Anies-Sandi dinilai menepati janji. Para pengritik meminta Anies-Sandi juga menutup tempat-tempat yang sama seperti Alexis.

Tapi semua perang opini itu hanya berlangsung beberapa hari. Isu Alexis kemudian dilupakan. Orang-orang kembali pada kenyataan sehari-hari.

Baca: Hilang Rp 30 M dari Alexis, Anies: Tegakkan Aturan Ongkosnya Mahal

Lalu pekan silam, muncul kabar Alexis berganti nama: 4Play (baca: For Play). Papan nama barunya diipasang di dekat pintu masuk. Namun berbeda dengan isu Alexis ditutup, isu Alexis ganti nama tak banyak menarik perhatian. Tak ada juga penjelasan dari Balai Kota, tempat Anies berkantor. 

Problemnya: benarkah Alexis ganti nama. Juru bicara Alexis Grup menjelaskan, Pemprov DKI sebetulnya hanya tidak memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata untuk usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Sedangkan untuk izin unit usaha lain, seperti restoran, bar, karaoke, dan live music, izinnya masih terdaftar. 

Dengan kata lain, Alexis punya dua izin, tapi Pemprov DKI tidak pernah menjelaskan dengan terang perihal kepemilikan dua izin ini pada saat Alexis ditutup, awal Oktober silam.

Baca: Izin Tak Diperpanjang Anies, Begini Suasana Hotel Alexis

Dari penjelasan jubir Alexis Grup, bisa dikatakan Alexis sebetulnya tidak benar-benar ditutup. Ia hanya jadi pemanasan, for play dari Anies-Sandi, bahwa mereka memenuhi janji kampanye. Persis seperti nama baru Alexis: 4Play. NL

Baca Selengkapnya

Home Sudut Pandang Warung Nula Alexis, Sebuah Pemanasan Anies-Sandi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu